24 Jul 2018

Doa Qunut Shalat Witir


Dari Al Hasan bin Ali radiallahu anhu, ia berkata, “Kakekku Rasulullah SAW mengajariku kalimat-kalimat yang aku baca dalam shalat witir sebagai berikut:


اللَّهُمَّ اهْدِنِيْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ، وَعَافِنِيْ فِيْمَنْ عَافَيْتَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَنْ أَعْطَيْتَ، وَقِنِيْ شَرَّ مَا قَضَيْتَ، إِنَّكَ تَقْضِيْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ، إِنَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ، وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتِ تَبَارَكْتَ وَتَعَا لَيْتَ
Allohummah dinii fiiman hadaiit, wa ‘aafinii fiiman ‘aafaiit, wa baa riklii fiiman a’thoiit, wa qinii syarro maa qodhoiit, innaka taqdhii wa laa yuqdho ‘alaiik, innahuu laa yadzillu mawwaa laiit, walaa ya’jju man ‘aadaiti tabaa rokta wa ta’aa laiit.

Ya Alloh, berilah aku petunjuk bersama orang-orang yang Engkau beri petunjuk, berilah aku kesehatan bersama orang-orang yang Engkau beri kesehatan, berkahilah apa yang Engkau berikan kepadaku, dan peliharalah aku dari ketetapan-Mu yang buruk. Sesungguhnya Engkaulah yang menetapkan, dan tidak ada ketetapan atas-Mu. Sesungguhnya orang yang Engkau beri perlindungan  tidak akan hina, dan orang yang Engkau musuhi tidak akan mulia. Mahasuci dan Mahatinggi Engkau’. [Sanad hadits ini shahih. Lihat Sunan Ibnu Majah (117)].

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar