18 Apr 2018

Doa Sesudah Tasyahud Akhir (2)


Dari Syaddad bin Aus radiallahu anhu, ia berkata: Rasulullah SAW bersabda kepadaku, ‘Wahai  Syaddad bin Aus! Jika engkau melihat orang-orang telah menyimpan emas dan perak, maka simpanlah kalimat-kalimat ini:


اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الثَّبَاتَ فِيْ الأَمْرِ، وَالعَزِيْمَةَ عَلَى الرُّشْدِ، وَأَسْأَلُكَ شُكْرَ نِعْمَتِكَ، وَحُسْنَ عِبَادَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ قَلْبًا سَلِيْمًا وَلِسَانًا صَادِقًا، وَأَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا تَعْلَمُ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا تَعْلَمُ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا تَعْلَمُ وَأَنْتَ عَلَّامُ الغُيُوبِ

Allohumma innii as alukats tsabaata fii amr, wal ‘ajiimata ‘alar rusyd, wa as aluka syukro ni’matik, wa husna ‘ibaa datik, wa as aluka qolbangng saliimaww walisaanangng shoodiqoo, wa as aluka min khoiri maa ta’lam,  wa a ‘uudzu bika mingng syarri maa ta’lam, wa as taghfiruka limaa ta’lamu wa angngta ‘allaamul ghuyuub

Ya Alloh, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu keteguhan dalam urusan dan ketegasan dalam mengikuti petunjuk. Aku memohon kepada-Mu agar aku bisa mensyukuri nikmat-Mu dan beribadah kepada-Mu dengan baik. Aku memohon kepada-Mu hati yang bersih dan lisan yang jujur. Aku memohon kepada-Mu kebaikan yang Engkau ketahui, memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan yang Engkau ketahui, serta memohon apmun kepada-Mu dari dosa-dosa yang Engkau ketahui’. [Sanad hadits ini shahih. Lihat Al Mu’jam Al Kabir (7135].

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar