12 Jan 2011

Ayam Homo

Boleh Tertawawww.poultryindonesia.com. Sebuah desa di daerah Sukabumi, terdapat seorang warga yang memelihara ayam kampung. Berangkat dari hobi, Pak Ahmad memelihara ayam kampung dengan jumlah 10 ekor ayam betina dan seekor ayam jantan.

Ayam jantan yang hanya ada satu ekor diharapkan dapat membuahi semua ayam betina yang sudah siap untuk kawin. Pak Ahmad sangat menyayangi ayamnya yang berjumlah 11 ekor tersebut. Apalagi ayam jantan yang memang dipersiapkan untuk membuahi betina, setiap hari dicekokin dengan jamu kuat.
Ketangguhan ayam jantan tak diragukan oleh Pak Ahmad, terbukti pembuahan yang dilakukan sering menghasilkan telur yang siap ditetaskan. Namun, seiring dengan pertambahan waktu, usia ayam jantan bertambah dan tentunya kemampuan pun mulai berkurang.
Pak Ahmad mulai memutar otak, supaya hobi untuk memelihara ayam kampung tetap berjalan. Munculah ide untuk menambah ayam jantan.

Pak Ahmad                      : “Saya harus menambah ayam jantan lagi buat kelangsungan hobi, jika mengharapkan satu ayam jantan yang sudah tua tentu tidak akan mampu meladeni semua betina yang ada.”

Ayam Jantan Tua              : “Kutu kupret !! mentang-mentang gw sudah tua terus dilupakan gitu aja !!emang manusia tidak bisa mengenang tanda jasa!! Gw khan udah memberikan keturunan yang banyak !!!

Keesokan harinya, Pak Ahmad membeli seekor ayam jantan muda dengan postur gagah dan atletis.

Pak Ahmad                      : “Semoga saya tidak salah memilih ayam jantan.”

Ayam Jantan Tua              : “Edo doE,…..”
                                         “Ternyata betulan to, Bos gw nyari pejantan lagi. Wah, bisa jadi saingan ne. musti di ospek dulu ayam muda.”

Ayam Jantan Tua              : “Hai anak muda. Apa benar loe mampu membuahi ayam – ayam betina bos gw ??”
                                         “Menurut gw, loe musti di tes dulu buat buktiin kalau loe benar – benar tangguh. Gimana kalau kita lomba lari !!??”

Ayam Jantan Muda           : “Ok. Siapa takut !! Supaya gw kagak di ejek menang karena lomba ama ayam yang udah uzur, loe lari duluan dech. Ntar selang 5 meter baru gw lari. Gmn ??”

Ayam Jantan Tua              : “Hahaahaaa……”
                                         “Gw kagak usah loe kasihani lagi. Tapi berhubung ini menyangkut jati diri loe, OK. Siapa takut !!”

Sinar matahari mulai menusuk, mengintip di sela – sela rungkutnya embun pagi. Dua ekor ayam mulai berkokok bersahut – sahutan. Setelah selesai, ayam jantan tersebut mulai bersiap – siap ambil posisi di garis start untuk lomba lari yang sudah mereka rencanakan sebelumnya. Para cheerleader (ayam betina) pun tak mau kalah menyemangati jagoan masing-masing.

Perlombaan akhirnya dimulai. Ayam jantan tua mulai lari terlebih dahulu. Selang 5 meter, ayam jantan muda mengejar ketertinggalan ayam jantan tua demi menunjukkan ketangguhannya pada para betina. Tak lebih dari 1 menit, ketertinggalan dapat teratasi, ayam jantan muda hampir menyalip ayam jantan tua. Namun tiba – tiba terdengar suara..

“ DUOORRRRRR…..!!!!!”

Pak Ahmad menghampiri kedua ayam yang sedang lomba lari sembari membawa senapan angin di tangan kirinya.

Pak Ahmad                   :  “SIALAN, bukannya ngejar ayam betina malah ngejar ayam jantan.
                                      Dasar ayam HOMO …!!!!”

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar