21 Feb 2019

Doa Musafir Ketika Melihat Desa/tempat Yang Hendak Dimasuki


Bahwa setiap kali Rasulullah SAW melihat sebuah desa yang hendak beliau masuki, maka beliau pasti membaca:


اللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَوَاتِ السَّبْعِ وَمَا أَظْلَلْنَ، وَرَبَّ الأَرَضِينَ السَّبْعَ وَمَا أَقْلَلْنَ، وَرَبَّ السَّيَاطِينِ وَمَا أَضْلَلْنَ، وَرَبَّ الرِّيَاحِ وَمَا ذَرَيْنَ، إِنَّا نَسْأَلُكَ خَيْرَ هَذِهِ القَرْيَةِ وَخَيْرَ أَهْلِهَا، وَنَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ أَهْلِهَا وَشَّرِّ مَنْ فِيْهَا
Allohumma robbas samawaatis sab’i wamaa adhlalna, warobbal arodhiinas sab’a wamaa aqlalna, wa robbas sayaa thiina wamaa adhlalna, warobbar riyaahi wamaa dzaroina, innaa nas a luka khoiro hadzihil qoryati wakhoiro ahlihaa, wana ‘uudzu bika mingng syarrihaa wasyarri ahlihaa wasysyarri mangng fiiha.

Ya Alloh Tuhan pemilik tujuh langit serta segala sesuatu yang dinaunginya, Tuhan pemilik tujuh bumi serta segala sesuatu yang terkandung di dalamnya, Tuhan pemilik Syetan dan apa-apa yang ia sesatkan, Tuhan pemilik angin dan segala sesuatu yang ia terpa. Aku memohon kepada-Mu kebaikan dari tempat desa ini dan kebaikan penduduknya; dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari kejahatannya, kejahatan penduduknya, dan kejahatan orang-orang yang ada di dalamnya’. [ Sanad hadits ini shahih. Lihat Shahih Ibnu Hibban (2709)].

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar